SEKILAS INFO
: - Rabu, 21 April 2021 | 02:01 WIT
  • 1 tahun yang lalu / JAGA DIRI dan KELUARGA Anda dari Virus Corona (Covid-19) #SelaluPakaiMasker #SelaluCuciTangan #JagaJarak

Nama Ternate sudah sangat terkenal sejak ratusan tahun yang lalu. Ternate adalah nama sebuah pulau kecil yang begitu tersohor dan menjadi tujuan utama para penjelajah dari Eropa karena rempah rempahnya, dan sejak saat itu Ternate selalu menjadi tujuan utama para pejelajah, pedagang dari berbagai belahan dunia serta para peneliti terkemuka. Bedanya kalau dulu tujuan utamanya adalah penguasaan, sekarang beralih karena keindahan alam dan adat budaya dari efek penjelajahan masa lalu.

Ternate sangat cocok untuk backpacker karena disetiap sudut kotanya memiliki pesona dan daya tarik tersendiri, selain jarak antara satu destinasi dengan destinasi lainnya sangat dekat. Untuk mengelilingi Ternate, cukup menggunakan sepeda motor, dan setiap jengkal langkah di Ternate selalu ada spot yang indah, baik itu benteng, pantai atau bangunan bangunan peninggalan portugis, spayol, belanda, inggris atau asli dari kerjaan Ternate yang memiliki nilai sejarah yang begitu tinggi. Ternate juga tercacat memiliki sejarah masa lalu yang begitu luar biasa, kekayaan budaya, rempah-rempahnya dan tentunya keindahan alam Ternate yang sangat mempesona, menjadikan Ternate saat ini sebagai salah satu daerah tujuan wisata terfavorit di Indonesia.

Kota Ternate adalah sebuah kota yang berkembang dari kota pelabuhan. Tata kota Ternate menunjukkan bahwa kota ini merupakan bentukan gaya Eropa yang dibawa oleh para penjajah Portugis, Spanyol dan Belanda. Seperti bentuk kebanyakan kota kolonial Eropa, pusat kota Ternate ditandai dengan adanya alun-alun yang dikelilingin berbagai bangunan infrastruktur kota seperti taman, pasar, dan juga Kedaton Kesultanan Ternate.

Ternate adalah sebuah kota pulau yang sangat menarik dan indah. Memang hanya butuh waktu sekitar 1 jam saja untuk mengitari keseluruhan wilayah pulau, namun pesona Ternate tidak akan habis dieksplorasi hanya dalam sehari. Kekayaan alam, keramahan warga, dan kebesaran nama Kesultanan Ternate berpadu menjadi satu dan menciptakan sebuah harmoni menarik dari satu wilayah di Maluku Utara yang tentu saja telah dikenal hingga ke telinga dunia. Kini, kewajiban kita sebagai penduduk Indonesia dan Maluku Utara khususnya, untuk terus menjaga seluruh kekayaan ini agar tetap bertahan dan terus berkembang ke arah yang lebih baik di masa depan.

 

"TERNATE KOTAKU".Nama Ternate sudah sangat terkenal sejak ratusan tahun yang lalu. Ternate adalah nama sebuah pulau…

Dikirim oleh Opan Jacky pada Sabtu, 18 Januari 2020