SEKILAS INFO
: - Rabu, 29 September 2021 | 00:39 WIT
  • 8 bulan yang lalu / Patuhi protokol kesehatan#JAGA DIRI dan KELUARGA Anda dari Virus Corona (Covid-19) #SelaluPakaiMasker #SelaluCuciTangan #JagaJarak
Rapat Evaluasi Kepala Dinas DPMPTSP Tentang Penyelenggaraan Perizinan Berusaha Di Daerah.

 

Ternate, – Pemerintah telah mengeluarkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 6 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Perizinan Berusaha di Daerah. Hadirnya PP tersebut, merupakan dasar kepastian hukum agar penyelenggaraan perizinan berusaha di daerah dilaksanakan secara terintegrasi berbasis elektronik berdasarkan norma, standar, prosedur, dan kriteria yang ditetapkan oleh pemerintah pusat.

Rancangan Peraturan Pemerintah Pepublik Indonesia tentang Penyelenggaraan Perizinan Berusaha di Daerah ini menimbang :

a. bahwa untuk memberikan kepastian hukum dalam berusaha, meningkatkan iklim investasi dan kegiatan berusaha, serta menjaga kualitas perizinan yang dapat dipertanggungjawabkan, perlu didukung penyelenggaraan perizinan berusaha di daerah yang cepat, mudah, transparan, pasti, sederhana, terjangkau, profesional serta berintegritas

b. bahwa penyelenggaraan pelayanan perizinan berusaha di daerah yang dilakukan oleh unit pelayanan terpadu satu pintu dilakukan secara terintegrasi melalui elektronik berdasarkan norma, standar, prosedur, dan kriteria yang ditetapkan oleh Pemerintah Pusat.

c. bahwa akan mengimplementasikan Sistem OSS-RBA diseluruh Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota Pada Tanggal 2 Juli 2021.

d. menetapkan Perkada mengenai pendelegasian seluruh kewenangan perizinan berusahan dan nonperizinan yang menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota kepada Kepala DPMPTSP Provinsi dab DPMPTSP Kabupaten/Kota sesusai dengan peraturan perundang – undangan.