Berita

Launching Aksi Perubahan Gemoy-Oke

24 Agustus 2024     Dibaca 37 kali

Aksi Perubahan Gerakan Pendampingan Penanaman Modal dan Layanan Informasi Kegiatan Perizinan (Gemoy-Oke) resmi dilaunching. Pelaksanaan kegiatan launching dilaksanakan secara bersama dengan keenam peserta PKA Angkatan XI lainnya dan dilaunchig secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kota Ternate Dr. H. Rizal Marsaoly, SE, MM. Launching sendiri dilaksanakan di Aula Baabullah Kantor Walikota Ternate pada Kamis, 22 Agustus 2024 dan dihadiri oleh Kepala BKPSDM Kota Ternate dan para pimpinan OPD dilingkup Pemerintah Kota Ternate.

Sekretaris Daerah Kota Ternate dalam sambutannya mengapresiasi serta memberikan dukungan sepenuhnya atas Aksi Perubahan dari seluruh Project Leader. Pemerintah Kota Ternate sendiri memberikan support atas pelaksanaan Pelatihan Kepemimpinan Baik untuk tingkat Administrator maupun Pelatihan Kepemimpinan Tingkat II untuk Pejabat Pratama atau esselon II, karena hal ini merupakan salah satu upaya strategis dalam menciptakan pemimpin-pemimpin yang kompeten, inovatif dan responsif terhadap tantangan serta perubahan zaman.

Sekda menambahkan Melalui pelatihan ini diharapkan para peserta dapat mengembangkan kemampuan manajerial dan kemimpinan yang efektif sehingga mampu membawa perubahan positif bagi organisasi masing-masing. Aksi perubahan kinerja organisasi sebagai bagian dari upaya nyata untuk mewujudkan birokrasi yang lebih baik. Aksi perubahan ini bukan sekedar serimonial tetapi merupakan komitmen bersama untuk melakukan inovasi dan perbaikan yang berkelanjutan

Di akhir sambutannya, Sekda juga turut berpesan bahwa launching aksi perubahan ini bukanlah akhir dari sebuah proses, melainkan awal dari perjalanan panjang yang membutuhkan komitmen dan kerja keras. Oleh karena itu, Sekda mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam setiap langkah perubahan yang  telah dilakukan untuk menjadikan kota Ternate sebagai kota yang maju, sejahtera, dan berkelanjutan. Usai memberikan sambutan, Sekda Kota Ternate didampingi Kepala BKPSDMD Kota Ternate dan para project leader melaunching bersama aksi perubahan yang ditandai dengan pemukulan tifa.

Pada akhir acara, Sekda bersama Kepala BKPSDM dan Kepala DPMPTSP Kota Ternate serta Project Leader Gemoy-Oke Hartati Umaternate, SH, M.Si  menyerahkan Surat Izin Praktik Bidan kepada kepada Ibu Sutina Farid, Surat Izin Laik Sehat kepada Bapak Yusli Daud dan Surat Izin Nomor Induk Berusaha kepada Ibu Faujia Jafar.

Project Leader Gemoy-Oke Hartati Umaternate, SH, M.Si pada kesempatan tersebut menyampaikan, puji syukur atas dilaunchingnya Aksi Perubahan Gemoy Oke. Hal ini menandakan bahwa seluruh Rencana Aksi Perubahan yang telah dilaksanakan dengan lancar.  Tidak lupa pula ucapan terima kasih diberikan kepada seluruh pihak tertutama Walikota Ternate dan Sekda Kota Ternate beserta seluruh stakhplder dan tim efektif internal dan eksternal atas segala sumbangsih selama implementasi aksi perubahan Gemoy Oke ini. Saat ini tinggal  menunggu satu proses lagi yaitu ujian akhir aksi perubahan yang dijadwalkan pada tanggal 4 September 2024 di BPSDM Provinsi Maluku.

Untuk Itu, Project Leader Gemoy-Oke Hartati Umaternate, SH, M.Si, memhon dukungan dan doa kepada seluruh pihak agar nantinya ujian tahap akhir berjalan dengan lancar serta menghasilkan nilai yang lebih baik.

Berita Lainnya