Berita

Perkuat Aksi Perubahan, Tim Efektif Gemoy Oke Kunjungi Ombudsman RI Perwakilan Malut

17 Juli 2024     Dibaca 75 kali

Project Leader Gerakan Pendampingan Penanaman Modal dan Layanan Informasi Kegiatan Perizinan Gemoy Oke Hartati Umaternate, SH, M.Si. beserta Tim Efektif Internal mengunjungi Kantor Ombudsman RI Perwakilan Maluku Utara. Kedatangan Project Leader Gemoy Oke dan tim tersebut dalam rangka bersilaturahmi dan memohon dukungan Ombudsman RI terkait Aksi Perubahan Gemoy Oke, karena sebagaimana kita ketahui bersama Ombudsman RI adalah salah satu mitra DPMPTSP Kota Ternate terkait penilaian kepatuhan pelayanan publik . Kedatangan Project Leader dan Tim disambut Pjs. Kepala Ombudsman RI Perwakilan Maluku Utara Akmal Kadir, SH diruang kerjanya.

Hartati Umaternate, SH, M.Si pada kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran ombudsman RI Perwakilan Maluku Utara atas jalinan komunikasi dan kemitraan yang baik selama ini dengan DPMPTSP Kota Ternate sehingga pada tahun lalu DPMPTSP Kota Ternate meraih penghargaan dan nilai tertinggi atas kepatuhan pelayanan publik oleh Ombudsman RI. Penghargaan yang diraih DPMPTSP Kota Ternate ini tentunya berkat komunikasi yang intens antara DPMPTSP dan Ombudsman RI sehingga indikator penilaian dapat sepenuhnya dipenuhi oleh DPMPTSP Kota Ternate.

Selanjutnya atas nama pribadi, Hartati Umaternate, SH, M.Si, menyampaikan tentang keikutsertaanya pada Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Angkatan XI BPSDM Provinsi Maluku Tahun 2024, yang mana pada PKA ini Rencana Aksi Perubahan yang diusung adalah Pendampingan Penanaman Modal dan Layanan Informasi Kegiatan Perizinan atau disingkat Gemoy Oke. Sehingga pada kesempatan tersebut, menyampaikan permohonan dukungan Ombudsman RI atas implementasi  Rencana Aksi Perubahan tersebut, karena bagaimana pun juga rencana aksi perubahan ini nantinya akan melibatkan Ombudsman RI Perwakilan Malut sebagai salah satu Tim Efektif Internal.

Pjs. Kepala Ombudsman RI Perwakilan Maluku Utara Akmal Kadir, SH. Menyampaikan terima kasih atas apresiasi yang diberikan serta terkait Rencana Aksi Perubahan Ombudsman RI pada prinsipnya siap mendukung sepenuhnya, karena segala hal terkait pemenuhan pelayanan publik yang baik kepada masyarakat akan tetap didukung oleh Ombudsman RI. Pjs. Kepala Ombudsman RI Maluku Utara juga berharap agar inovasi yang diankat pada rencana aksi perubahan ini dapat berjalan dengan lancar dan kedepannya dapat terus diterapkan dilingkup DPMPTSP Kota Ternate, sehingga pelayanan yang diberikan kepada masyarakat dapat semakin lebih baik lagi.

Kunjungan Project Leader Gemoy Oke beserta Tim Efektif internal ini diakhiri dengan penandatnganan Rekomendasi Dukungan Aksi Perubahan serta Tesmoni Dukungan oleh Pjs. Kepala Ombudsman RI Perwakilan Malut .

Berita Lainnya