Berita

Sekda Kota Ternate Pimpin Apel Gabungan ASN Dilingkup Eks-Kantor Walikota

15 Januari 2024     Dibaca 111 kali

Sekretaris Daerah Kota Ternate Dr. H. Rizal Marsaoly, SE, MM, memimpin apel Gabungan seluruh ASN dilingkungan eks Kantor Walikota Ternate yang terdiri dari empat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yaitu Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Dinas Komunikasi, Infomatika dan Persandian, Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan, dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Hadiri pada apel gabungan empat Kepala OPD beserta seluruh ASN yang berada dilingkup Eks Kantor Walikota Ternate.

Sekda Kota Ternate dalam amanantnya menyampaikan pentingnya menjaga kedisiplinan guna meningkatkan kinerja ASN sebagai Abdi masyarakat. Kedisiplinan merupakan kunci utama dari keberhasilan pelayanan publik yang dislenggarakan oleh ASN melalui instansi-instansi yang ada baik instansi yang berhubungan langsung dengan masyarakat maupun instansi teknis. Sekda menambahkan dalam pelayanan tersebut perlu untuk mengedepankan pelayanan yang prima dan responsif kepada masyarakat sesuai dengan visi-misi Walikota Ternate yaitu Ternate yang mandiri dan berkeadilan (Ternate Andalan).

Selanjutnya, Sekda juga menambahkan terkait sikap responsif ASN atas kejadian yang terjadi dilingkungan sekitar tempat tinggalnya, terutama yang menjadi fokus pembangunan Pemerintah Kota Ternate seperti penanganan sampah, air bersih dan lain sebagainya. ASN harus menjadi pioner untuk keberhasilan program tersebut, selain itu pula diharapkan ASN dapat lebih cepat dan tanggap atas kejadian yang terjadi dimasyarakat, jika menemui permasalahan segera dapat langsung menghubungi instansi teknis yang menangani permasalahan tersebut. Sehingga dihadapan masyarakat Pemerintah Kota Ternate melalui ASN dapat dinilai lebih cepat tanggap dan responsif atas permasalahan yang terjadi dimasyarakat. Sekda berharap Semangat untuk melayani dan semangat untuk meningkatkan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat itu diawali dari tingkat kepedulian kita, dari diri kita sendiri yang harus ada pada jiwa seorang Aparatur Sipil Negara

Diakhir amanatnya, Sekda Kota Ternate nenyampaikan di tahun 2024 ini kesejahteraan ASN lebih diperhatikan lagi oleh Walikota Ternate, yang mana ditahun ini pegawai tidak tetap (PTT) akan mendapatkan kenaikan gaji sebesar Rp. 250.000 dan untuk ASN sedang dirancang formula untuk kesejahteraannya sesuai dengan kinerja yang dilakukan. Untuk itulah ASN Kota Ternate diharapkan lebih meningkatkan kinerjanya terutama pada pelayanan publik kepada masyarakat Kota Ternate.

.

.

.

#PeduliUMKM #PamongIzin #DPMPTSPTernate #KantorBahagia #TernateAndalan #OPDSolid #TernateKotaRempah #Ternate #KotaBahagia

 

Berita Lainnya